0 14 min 2 weeks

Taman Abelardo Sánchez Tempat Terbaik Untuk Bersantai Di Albacete Yang Wajib Kalian Kunjungi – The Abelardo Sanchez Taman adalah ruang hijau terbesar perkotaan di kota Spanyol dari Albacete , dengan 120.000 m² (12 ha), dan yang paling tua ketiga (setelahTaman JardinillosdanLa Fiesta del Arbol), yang menjadikannya “Taman” par excellence kota. Terletak dijantungibu kota, ini adalah taman kota terbesar diCastilla-La Mancha. Ini adalah salah satu tempat paling penting di kota La Mancha.

Taman Abelardo Sánchez Tempat Terbaik Untuk Bersantai Di Albacete Yang Wajib Kalian Kunjungi

Jardinillos Taman

Turismoenalbaceteblog – The Jardinillos Taman adalah lambang taman kota di Spanyol kota dari Albacete . Ini adalah salah satu taman tertua di ibu kota, terletak di dekat Paseo de la Feria , Fairgrounds, dan arena adu banteng Albacete . Gerbang Besi Tua Albacete yang bersejarah adalah salah satu pintu masuknya.

Baca Juga : Lodares Passage Sebuah Tempat Bersejarah Yang Wajib Kalian Kunjungi Di Albacete

Sejarah

Menurut sumber waktu itu, pada awal abad ke – 19 pohon dan tanaman mulai ditanam di mana saat ini taman itu didirikan, meskipun secara bertahap penanaman dan transformasi baru akan dilakukan di daerah kota yang sangat dekat dengan Tempat pameran dan arena adu banteng. Di sekitar tempat ini, menurut catatan sejarah, ada sebuah kolam kecil yang dikenal sebagai “La Mina”, dari mana penduduk disuplai dengan air, serta untuk keperluan lain, jadi penutup roda 1850. 1

Fitur

Taman yang terletak di tengah Pekan Raya ini memiliki luas permukaan 12.870 m² dan beragam jenis pohon, di antaranya pohon elm, semak mawar, poplar, pohon pisang, privet, dan pinus. 2

Elemen hias

Ini terdiri dari jalan tengah di mana terdapat kolam berbentuk tidak teratur yang pada gilirannya memiliki air mancur dengan berbagai motif hias seperti bunga lili air . Di sebelah kolam ada kuil bergaya abad kesembilan belas yang dirancang untuk mengadakan konser terbuka. Di kawasan pejalan kaki pusat juga terdapat Caseta de los Jardinillos , sebuah ruang di mana banyak konser dan acara budaya diadakan, terutama selama Albacete Fair. Pada 2010, replika Gerbang Besi asli dipasang di taman sejak 1783, 3 yang dihancurkan pada 1970-an.

Sejarah

Selama sesi pleno Dewan Kota Albacete pada 23 Agustus 1910, pembangunan taman besar di selatan kota diputuskan, dan pekerjaan konstruksinya akan dimulai pada 23 Februari tahun berikutnya. Pekerjaan konstruksi melibatkan penanaman 12.000 pinus dan 400 lebih banyak pohon dari spesies yang berbeda, dengan total biaya 31.788,68 peseta pada saat itu. Walikota saat itu adalah Abelardo Sánchez . Pada awalnya bernama “Parque de Canalejas” sebagai penghormatan kepada José Canalejas , Presiden Pemerintah Spanyol , dibunuh oleh seorang anarkis pada tahun 1912.

Selama rezim Franco, ia berganti nama menjadi “Parque de los Mártires” sampai dengan kedatangan demokrasi, ia dibaptis dengan nama saat ini “Taman Abelardo Sánchez” untuk menghormati walikota yang mempromosikan pembangunannya. Antara 1968 dan 1978 Museum Albacete dibangun di atas kolam Swan tua. Pada 17 November 2002, taman Abelardo Sánchez dibuka kembali setelah renovasi kontroversial yang berlangsung selama sebelas bulan (selama taman ditutup) di mana banyak perbaikan dilakukan, tetapi 378 pohon pinus juga ditebang. Selama renovasi ini juga memindahkanmonumen ke Fallen(tanggal setelah 1940) kePemakaman Albacete.

Lokasi

Saat ini, taman Abelardo Sánchez terintegrasi penuh ke dalam kota Albacete , tepat di pusat ibu kota, meskipun saat dibangun praktis terpisah darinya. Bentuknya seperti segitiga siku-siku yang diperlebar oleh sisi miring. Tepatnya, sisi-sisi ini adalah Avenida de Espaa , Calle Arcángel San Gabriel dan Paseo de Pedro Simón Abril ; dan simpulnya, Gabriel Lodaresalun-alun , alun-alun Benjamin Palencia dan jalan Estrella.

Castilla la Mancha

Castilla-La Mancha adalah komunitas otonom dari Spanyol , sesuai dengan yang Statuta Otonomi dan Konstitusi Spanyol . Hal ini terdiri dari 919 kota yang membentuk provinsi dari Albacete , Ciudad Real , Cuenca , Guadalajara dan Toledo . Badan eksekutif dan legislatif tertingginya adalah Dewan Komunitas Castilla-La Mancha , yang bermarkas di kota Toledo , dan kota terpadatnya adalah Albacete, markas besar badan peradilan tertinggi, Pengadilan Tinggi Kehakiman Castilla-La Mancha .

Castilla-La Mancha terletak di bagian tengah Semenanjung Iberia , menempati sebagian besar sub-dataran tinggi selatan . Ini membatasi di utara dengan komunitas otonom Castilla y León dan Komunitas Madrid , di barat dengan Extremadura , di timur dengan komunitas Aragon dan Valencian , dan di selatan dengan wilayah Murcia dan Andalusia .

Komunitas tersebut merupakan daerah otonom terbesar ketiga di Spanyol, dengan luas 79.409 km², yang mewakili 15,7% dari total semenanjung, dengan jumlah penduduk per 1 Januari 2016 sebanyak 2.049.147 jiwa, 8,60% di antaranya adalah orang asing, memiliki mengalami peningkatan yang signifikan pada kedua angka tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Angka harapan hidup mencapai separuh dari 82,88 tahun, lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Pada tingkat geografis, dalam masyarakat terdapat dua jenis bentang alam yang dibedakan dengan jelas: dataran dan pegunungan. Daerah pegunungan yang paling penting dari Castilla-La Mancha sebagian berbatasan dengan batas-batas masyarakat, dan merupakan Sistem Tengah , yang meliputi Ayllon , Pela dan Alto Rey pegunungan di utara Guadalajara , dan pegunungan San Vicente di provinsi ini dari Toledo ; yang Iberia Sistem , yang meliputi bagian dari provinsi Cuenca dan Guadalajara ; yang Alcarazdan pegunungan Segura di Albacete ; kaki bukit Sierra Morena , yang menembus Ciudad Real ( Sierra Madrona ), dan Montes de Toledo , yang membentang antara provinsi Ciudad Real dan Toledo.

Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Terbaik dan Terindah Di Zambia

Dataran mendominasi sisa wilayah, karena hampir 80% wilayah otonom tidak melebihi ketinggian 1000 m. Ke dataran besar La Mancha , wilayah alam yang luas yang membentang melalui sebagian besar provinsi Ciudad Real , Albacete , Toledo danCuenca , tambah La Alcarria , yang meliputi sebagian provinsi Guadalajara dan Cuenca dan memiliki ketinggian sekitar 1000 m dpl . Sungai utama yang mengalir melalui wilayah ini adalah Tagus dan Guadiana, yang mengalir ke Atlantik , dan Júcar dan Segura , yang mengalir ke Laut Mediterania.

Dalam realitas ekonomi Kastilia-Manchegan, sektor primer secara tradisional memainkan peran penting , meskipun secara bertahap digantikan oleh sektor jasa , mesin ekonomi Komunitas saat ini. The industri telah terkonsentrasi di sekitar sumbu komunikasi utama Castilla-La Mancha dengan zona pusat ( Corredor del Henares dan La Sagra ) dan di daerah perkotaan yang paling penting (ibukota provinsi dan kota menengah). Di bidang infrastruktur, Castilla-La Mancha pada tahun 2009 memiliki sekitar 1800 km jalan bebas hambatan ( jalan raya atau jalan raya ), 670 km dari AVE(komunitas otonom pertama yang semua ibu kotanya terhubung dengan kecepatan tinggi), dan dua bandara ( Albacete dan Ciudad Real ).

Tumbuhan dan Hewan

Taman Abelardo Sánchez telah berkali-kali disebut sebagai “paru-paru Albacete.” Hal ini ditandai dengan pohon pinusnya yang besar dan tinggi , dengan pohon – pohon datar yang melapisi jalan utama dan oleh berbagai spesies yang ditemukan dalam jumlah yang lebih kecil.

Ada kebun mawar, dan sebagai pohon dan semak yang unik, Anda dapat menemukan kastanye kuda (Aesculus hippocastanum) , prem kebun (Prunus cerasifera) , cemara (Cupressus sempervirens) , cemara Arizona (Cupressus arizonica) , pohon ara ( Ficus carica) , elderberry (Sambucus nigra)dan privet (Ligustrum lucidum) , di antara spesies lainnya.

Terlepas dari segalanya, hanya ada beberapa poster yang menunjukkan spesies yang tumbuh di taman, meskipun pada tahun 2000-an dipasang poster-poster kecil yang menjadi objek vandalisme. Beberapa sektor merekomendasikan penanaman karakteristik spesies asli provinsi Albacete seperti pinus hitam, oak holm, ek empedu, sapu, maple Granada dan Montpellier, pinus resin, genista dengan poster yang sesuai untuk kesadaran anak kecil tentang pentingnya.

Adapun fauna, selain merpati , merpati kura-kura , burung pipit dan burung pelatuk lebih atau kurang sering di sebagian besar taman kota, kami juga menemukan batu akik , burung hitam , verdigris , robin dan banyak burung lainnya. Anda dapat membaca buku The Birds of the Park oleh Abelardo Sánchez , dari Africa Gómez Gómez, untuk informasi lebih lanjut.

Di taman ini Anda bisa melihat tupai merah memanjat pohon dan memakan buah pinus yang melimpah yang tumbuh di pohon pinus. Kami juga menemukan bebek di kolam yang sejajar dengan air mancur panjang. Chiroptera (kelelawar) spesies seperti sebagai Pipistrellus Pipistrellus , Pipistrellus kuhlii , Eptesicus isabellinus , Pipistrellus pygmaeus atau leisleri Nyctalus telah terdeteksi di taman .

Pedalaman

Taman Abelardo Sánchez terstruktur di sekitar dua jalur pohon lebar, tegak lurus satu sama lain. Kawasan pejalan kaki pusat dimulai dari alun – alun Gabriel Lodares dan mencapai band musik, sejajar dengan kawasan pejalan kaki Pedro Simón Abril . Jalan samping dimulai dari Avenida de España , sangat dekat dengan Plaza Benjamín Palencia , dan berakhir di lapangan terbuka yang bersinggungan dengan jalan utama, tempat Sekolah Umum San Fernando berada.

Air mancur, kolam, dan patung

Ada beberapa air mancur yang menghiasi taman Abelardo Sánchez. Dari semuanya, yang terbesar adalah air mancur Larga, yang terletak sejajar dengan kolam yang menampung banyak bebek. Sampai tahun 1968 ada Swan Pond, yang terletak di lokasi Museum Albacete saat ini. Air mancur kecil lainnya yang terletak di taman adalah air mancur pahatan yang disebut Air Mancur Cermin dan Air Mancur Telanjang, dan yang disebut Air Mancur Vas.

Sepanjang sejarah taman, patung telah didedikasikan untuk orang-orang penting bagi kota. Ini adalah kasus patung yang didedikasikan untuk Saturnino López (karya Ignacio Pinazo pada tahun 1929), yang mengizinkan air untuk dibawa ke kota dengan pemindahan mata air Ojos de San Jorge, yang dia miliki, ke kota; serta patung Miguel de Cervantes dari tahun 1948; dan patung Azorín , oleh Andrés Tendero 1965.

Sekolah Umum San Fernando

Sangat dekat dengan promenade Pedro Simón Abril , tetapi di dalam taman, khususnya di esplanade yang dihasilkan dari persimpangan dua promenade utama, adalah chalet tua Buenos Aires, dibangun pada tahun 1924, dan yang pada tahun 1957 menjadi San Fernando, sebuah peran yang terus dia lakukan.

Museum Albacete

Terletak sejajar dengan Calle Arcángel San Gabriel mulai dari Plaza Benjamín Palencia , tetapi terintegrasi penuh ke dalam taman, adalah Museum Albacete . Museum ini dibangun antara tahun 1968 dan 1978, menurut sebuah proyek oleh arsitek Antonio Escario , dalam gaya yang disebut arsitektur organik . Dengan pembangunannya, Swan Pond lama, yang terletak di tempat yang sama dengan museum yang sekarang, dihancurkan.

Di dalamnya terdapat beberapa pameran arkeologi permanen (dengan bahan berharga dari situs arkeologi di seluruh provinsi , dari Paleolitik hingga abad pertama era kita) atau seni rupa, di antaranya karya pelukis Barraján Benjamín Palencia menonjol.

Taman bermain lalu lintas

Di dalam taman, tetapi di tepi Calle Arcángel San Gabriel, adalah taman lalu lintas anak-anak, yang terdiri dari sirkuit sepeda bertanda. Dikelola oleh Polisi Setempat , agen dan komandan menjadi sukarelawan, di mana mereka mengajar kelas pendidikan keselamatan jalan.

Fasilitas lain

Selain yang telah disebutkan, di dalam taman Anda juga dapat menemukan taman bermain anak-anak, ruang kelas alam, band musik, kios pinjaman publikasi (di musim panas), perpustakaan anak-anak, kandang anjing dan kafetaria .

Lingkungan

Dengan pembuatan “Taman Canalejas” pada tahun 1911, kota ini menyebar di sepanjang jalan Tesifonte Gallego , dan jalan-jalan yang membatasi taman. Di Lapangan Gabriel Lodares (saat itu Lapangan Canalejas), tempat kota bertemu dengan taman di Jalan Tesifonte Gallego , markas besar CCM saat ini (pada tahun 1920, oleh Ramón Casas Massó ), vila Arturo Cortés dibangun.

(pada tahun 1920, dimiliki oleh Daniel Rubio Sánchez , Delegasi Pertahanan saat ini), rumah Canciano López (pada tahun 1921, dimiliki oleh Julio Carrilero, dihancurkan dan digantikan oleh bangunan lain), dan rumah Archillas (pada tahun 1926, oleh Buenaventura Ferrando Castells ) .

Di tengah alun-alun, air mancur Katakdipasang pada tahun 1916 , didedikasikan untuk Dionisio Guardiola , sampai tahun 1935, tahun itu ditarik. Hari ini, air mancur ini dipasang di persimpangan Paseo de la Libertad dan Kuba dan Avenida del Alcalde Conangla.

Selama ketiga pertama dari 20 abad , lingkungan taman, terutama promenade Pedro Simón Abril , dibangun dengan berbagai chalets dalam eklektik dan modernis gaya . Beberapa contoh yang masih berdiri, menyoroti chalet Arturo Cortés yang sudah bernama (di alun-alun Gabriel Lodares ), chalet Fontecha (di jalan Tesifonte Gallego , dari tahun 1922 dan karya Julio Carrilero dan Manuel Muñoz ), dan yang lama Kantor polisi Simón Abril , di sudut Paseo de Pedro Simón Abril dengan jalan María Marín (dari tahun 1929 dan karya Francisco Fernández Molina).

The Instituto Bachiller Sabuco dibangun antara 1923 dan 1931 di Avenida de España menurut sebuah proyek dengan Julio Carrilero dan Manuel Sainz de Vicuña , dan dari awal, telah didedikasikan untuk perannya sebagai sekolah menengah atau sekunder.

Di sebelahnya , antara tahun 1956 dan 1957, Pemerintah Sipil , Subdelegasi Pemerintah saat ini , dibangun. Sepanjang paruh kedua abad ke – 20 , gedung-gedung tinggi (hingga 17 ketinggian) akan dibangun di Avenida de España , Paseo de Pedro Simón Abril dan Calle Arcángel San Gabriel, dalam banyak kasus, mirip dengan apa yang terjadi di jalan terdekat Galician Tesifonte , menggantikan bangunan yang dibangun pada tahun 1920-an.

Inisiatif warga

Ada grup Facebook (“Friends of the Abelardo Sánchez Park”) di mana foto, informasi, dan keingintahuan tentang lingkungan dibagikan, serta keluhan tentang keadaan yang sama.