0 13 min 2 weeks

La Pulgosa Tempat Wisata Yang Lumayan Menarik Untuk Kalian Kunjungi Ketika ke Albacete – La Pulgosa adalah 40 hektar peri – urban taman yang terletak di Spanyol kota dari Albacete . Terletak di selatan kota, dekat dengan Pangkalan Udara Los Llanos , Maestranza Udara Albacete dan Sekolah Pilot NATO . Ini adalah taman terbesar di Castilla-La Mancha dan salah satu yang terbesar di negara ini. – Turismoenalbaceteblog

La Pulgosa Tempat Wisata Yang Lumayan Menarik Untuk Kalian Kunjungi Ketika ke Albacete

Castilla la Mancha

Castilla-La Mancha adalah komunitas otonom dari Spanyol , sesuai dengan yang Statuta Otonomi dan Konstitusi Spanyol . Hal ini terdiri dari 919 kota yang membentuk provinsi dari Albacete , Ciudad Real , Cuenca , Guadalajara dan Toledo . Badan eksekutif dan legislatif tertingginya adalah Dewan Komunitas Castilla-La Mancha , yang bermarkas di Toledo , dan kota terpadatnya adalah Albacete , tempat kedudukan badan peradilan tertinggi,Pengadilan Tinggi Kehakiman Castilla-La Mancha .

Baca Juga : La Mancha Sebuah Tempat Bersejarah Yang Wajib Dikunjungi Ketika Di Albacete

Castilla-La Mancha terletak di bagian tengah Semenanjung Iberia , menempati sebagian besar sub-dataran tinggi selatan . Ini membatasi di utara dengan komunitas otonom Castilla y León dan Komunitas Madrid , di barat dengan Extremadura , di timur dengan komunitas Aragon dan Valencian , dan di selatan dengan wilayah Murcia dan Andalusia.

Komunitas tersebut merupakan daerah otonom terbesar ketiga di Spanyol, dengan luas 79.409 km², yang mewakili 15,7% dari total semenanjung, dengan jumlah penduduk per 1 Januari 2016 sebanyak 2.049.147 jiwa, 8,60% di antaranya adalah orang asing, memiliki mengalami peningkatan yang signifikan pada kedua angka tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Angka harapan hidup mencapai separuh dari 82,88 tahun, lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Pada tingkat geografis, dalam masyarakat terdapat dua jenis bentang alam yang dibedakan dengan jelas: dataran dan pegunungan. Daerah pegunungan yang paling penting dari Castilla-La Mancha sebagian berbatasan dengan batas-batas komunitas, dan adalah Sistem Pusat , yang meliputi pegunungan Ayllón , Pela dan Alto Rey di utara Guadalajara , dan pegunungan San Vicente di provinsi tersebut. dari Toledo ; yang Iberia Sistem , yang meliputi bagian dari provinsi Cuenca dan Guadalajara ; pegunungan Alcaraz dan Segura di Albacete; kaki bukit Sierra Morena , yang menembus Ciudad Real ( Sierra Madrona ), dan Montes de Toledo , yang membentang antara provinsi Ciudad Real dan Toledo .

Dataran mendominasi sisa wilayah, karena hampir 80% wilayah otonom tidak melebihi ketinggian 1000 m. Di dataran besar La Mancha , wilayah alam yang luas yang membentang melalui sebagian besar provinsi Ciudad Real , Albacete , Toledo dan Cuenca , ditambahkan La Alcarria , yang meliputi sebagian provinsi Guadalajara .dan Cuenca dan yang memiliki ketinggian sekitar 1000 m dpl .

Sungai utama yang mengalir melalui wilayah ini adalah Tagus dan Guadiana, yang mengalir ke Atlantik , dan Júcar dan Segura , yang mengalir ke Laut Mediterania .

Dalam realitas ekonomi Castile- Manchega , sektor primer secara tradisional memainkan peran penting , meskipun secara bertahap digantikan oleh sektor jasa , mesin ekonomi Masyarakat saat ini. The industri telah terkonsentrasi di sekitar sumbu komunikasi utama Castilla-La Mancha dengan zona pusat ( Corredor del Henares dan La Sagra ) dan di daerah perkotaan yang paling penting (ibukota provinsi dan kota menengah).

Di bidang infrastruktur, Castilla-La Mancha pada tahun 2009 memiliki sekitar 1800 km jalan bebas hambatan ( jalan raya atau jalan raya ), 670 km dari AVE(komunitas otonom pertama yang semua ibu kotanya terhubung dengan kecepatan tinggi), dan dua bandara ( Albacete dan Ciudad Real ).

The sejarah Castilla-La Mancha berakar pada waktu. Iberia , Romawi , Visigoth , Muslim dan Kristen telah hidup dan meninggalkan jejak mereka di wilayah tersebut, menandai karakter masyarakatnya. Ini memiliki hubungan sejarah yang kuat dengan Kerajaan Toledo . Demikian juga, Castilla-La Mancha memiliki warisan seni dan alam yang kaya, di antaranya tiga kota yang dinyatakan oleh

Baca Juga : 10 Destinasi Yang Patut Dicoba di Fes Maroko

UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia ( Toledo , Cuenca dan Almadén ) menonjol, di samping dua belas kota lainnya yang merupakan bagian dariseni cadas lengkungan Mediterania di Semenanjung Iberia , atau 278.230.784 ha yang didedikasikan untuk ruang alami yang dilindungi (taman nasional, taman alam, cagar alam, dan cagar mikro) yang didistribusikan di seluruh wilayah otonom.

Castilla-La Mancha menyetujui pemerintahan sendiri, membentuk dirinya sebagai komunitas otonom pada tanggal 16 Agustus 1982 dengan penerbitan Statuta Otonomi (UU Organik 9/1982, tanggal 10 Agustus) dalam Lembaran Negara , diubah pada tahun 1991, 1994 dan 1997. Pada tahun 2007, proposal amandemen baru disepakati, yang akhirnya tidak berlaku.

Sejarah

Hutan pinus telah puluhan tahun menjadi tempat rekreasi dan makan keluarga. Kedekatannya dengan kota menjadikan tempat ini, bersama dengan Los Pinares del Júcar , salah satu tempat favorit untuk piknik akhir pekan.

Kurangnya pemeliharaan dan eksploitasi pertanian di tempat itu menyebabkan jumlah massa pohon berkurang secara mengkhawatirkan sampai pada tahun 1990-an dewan kota ibukota memutuskan untuk mengubahnya menjadi taman pinggiran kota dan, dengan cara ini, melindungi lingkungan, dihuni kembali.

area, menyediakannya dengan fasilitas olahraga, rekreasi dan gastronomi, di mana Anda dapat mencicipi hidangan khas di area piknik-restoran. Biasanya anak muda merayakan Hari Mona atau Kamis Lardero di taman ini, di mana Anda dapat melihat sejumlah besar fritilla dan roti tradisional dan monas telur rebus .

Pinares del Júcar

Los Pinares del Jucar adalah pinggiran kota taman terletak di utara Spanyol kota dari Albacete.

Sejarah

Los Pinares del Júcar dibuat pada tahun 1980 di area pohon pinus di Pozo Rubio . Pendahulunya adalah pantai Albacete El Palo dan El Vivero , yang terletak di Terusan María Cristina .

Fitur

Los Pinares del Júcar, seperti namanya, merupakan kawasan pohon pinus yang terletak sangat dekat dengan Sungai Júcar . Ini memiliki jalan-jalan, jalan setapak, halaman rumput, taman bermain, meja dengan bangku, barbekyu, restoran, dan semua yang dibutuhkan ruang rekreasi dengan karakteristik ini.

Flora dan fauna

Los Pinares adalah daerah berhutan yang dicirikan oleh pohon pinusnya yang besar dan tinggi , serta pohon ek holm , semak Mediterania dan berbagai spesies yang ditemukan dalam jumlah yang lebih sedikit. Adapun satwa liar, selain merpati , merpati dan burung pipit kurang lebih umum di sebagian besar taman kota, kami juga menemukan verdecillos , pelatuk , burung kicau merdu , kelambu , titmice , jays , kutilang dan banyak burung lainnya.

Lokasi

Terletak 2,5 kilometer selatan ibukota di jalan raya Los Llanos , satu kilometer sebelum Bandara Albacete . Itu juga dapat diakses melalui Greenway La Pulgosa dan Camino de La Pulgosa.

Vía verde de La Pulgosa

The La Pulgosa greenway , juga dikenal sebagai Paseo de La Pulgosa , adalah greenway terletak selatan dari Spanyol kota dari Albacete . Dengan panjang 3 km, menghubungkan jalan La Mancha dengan taman pinggiran kota La Pulgosa . Ini adalah salah satu jalur hijau tersibuk di ibukota.

Fitur

Jalur hijau La Pulgosa menghubungkan AB-20 atau Avenida de la Mancha (Circunvalación de Albacete Kedua), dari persimpangan dengan Avenida de España , dengan taman pinggiran kota La Pulgosa dalam rute sepanjang 3 km. 2

Jalan ini memiliki dua bagian yang berbeda: satu sepanjang 500 m yang membentang di sepanjang Avenida de la Mancha dan menghubungkan Avenida de España dengan Kebun Raya Castilla-La Mancha , dan satu lagi, sepanjang lebih dari 2 km, yang membentang di antara Botanical Garden Taman Castilla-La Mancha dan taman pinggiran kota La Pulgosa . 2

Jalan tersebut memiliki jalur tanah liat selebar 3,5 m dan jalur sepeda selebar 3,3 m, serta jalur untuk mobil untuk mengakses urbanisasi yang berdampingan. Rute ini memiliki area lanskap hijau yang luas, pepohonan, penerangan, tempat sampah, serta area istirahat dan rekreasi yang terletak di sebelah Botanical Garden of Castilla-La Mancha . Sangat cocok untuk bersepeda, berlari, berjalan atau skating.

Monas Paskah

The Easter monyet adalah makanan khas dari kue-kue Spanyol. Hari ini dapat ditemukan dengan sedikit variasi praktis di seluruh negeri. Ini adalah manisan Paskah yang melambangkan bahwa Prapaskah dan pantangannya telah berakhir. Secara tradisional disiapkan di wilayah Murcian , Valencia , Catalan , Aragon , dan Castilian- Manchega. Di Galicia, makanan serupa disajikan yang disebut roscón atau “rosco” de Pascua, yang disebut hornazo di Jaén dan Pegarata atau “bolla” di Asturias . Di Negara Basque juga ada varietas yang disebut opilla yang dikonsumsi pada Hari Santo Markus.

Asal

Nama tersebut berasal dari munna atau mouna , istilah Arab yang berarti “penyediaan mulut”, sebuah hadiah yang dibuat orang Moor untuk tuan mereka. Mona adalah makanan penutup dengan tradisi besar di seluruh Mediterania. Manisan ini terkenal di Murcia dan dikaitkan dengan perayaan Pekan Suci, meskipun dapat ditemukan sepanjang tahun di berbagai toko permen di ibu kota Murcia.

Kota lain yang dikenal dengan produk makanan ini adalah Alberique , di provinsi Valencia , meskipun juga dapat ditemukan di kota-kota terdekat, di mana ia dikonsumsi sepanjang tahun. Namun, di sebagian besar Komunitas Valenciakonsumsinya lebih terbatas pada Paskah. Di Kepulauan Balearic dan di Catalonia juga dimakan pada hari Paskah dan di Kings.

Pabean terkait

Secara tradisional wali baptis memberikan monyet kepada anak baptis mereka pada hari Minggu Paskah , setelah misa. Masih umum bagi beberapa keluarga atau sekelompok teman untuk berkumpul pada hari Senin Paskah dan pergi makan monyet bersama di suatu tempat di luar ruangan, menjadi kebiasaan untuk memecahkan telur monyet di dahi orang lain.

Monyet biasanya dikonsumsi saat camilan Paskah disertai dengan sosis Paskah , meskipun mungkin juga untuk menemaninya dengan cokelat. Merupakan tradisi untuk pergi ke lapangan untuk menghabiskan sore dengan makan monyet, dan bermain layang – layang . Makanan sering kali merupakan pesta di mana tidak ada kekurangan daging domba, kelinci panggang, paella dan, di atas segalanya, anggur .

Di banyak kota, toko kue berlomba-lomba memajang patung cokelat paling spektakuler di jendela mereka, yang bisa berupa model bangunan, figur tokoh populer, atau seperangkat kue dengan figur cokelat atau guirlache .

Monas Paskah

Varietas

Di Komunitas Valencia ada beberapa varietas, yang dikenal sebagai panquemado , panou, toña atau fogaseta, yang dikonsumsi sepanjang tahun. Yang disantap saat perayaan Paskah adalah bakpao yang dibuat dari adonan yang sama dengan panekuk, yang berisi satu atau lebih (tergantung ukurannya) telur rebus dengan cangkang yang diwarnai ( Easter egg ). Telur-telur ini diperkenalkan sebagai elemen dekoratif meskipun mereka juga membantu membentuk rasa manis. Bentuknya sangat beragam meskipun biasanya berbentuk binatang seperti ular , kadal atau monyet . Terakhir, ditutup dengan anisette berwarna .

Di Catalonia dan Kepulauan Balearic, monyet telah berevolusi dan saat ini berbagai jenis monyet hidup berdampingan. Yang tertua seperti Valencian tradisional, yang dalam beberapa kasus dapat berbentuk mahkota atau dalam kasus lain rajutan. Jenis umum lainnya membuat telur tetap matang, berwarna atau tidak, tetapi dasarnya adalah kue bolu yang diisi dengan krim dan cokelat atau selai, yang dilapisi dengan krim Catalan yang dibakar di bagian atas dan almond di bagian sampingnya.

Seiring waktu mereka semakin dihiasi dengan bulu berwarna, anak ayam dan dragee coklat yang dilapisi lapisan gula berwarna. Di Menorca mereka juga biasanya ditutupi dengan meringue. Sedikit demi sedikit, telur ayam telah tergantikan – meskipun masih sangat populer juga – dengan telur cokelat. Belakangan, dekorasi cokelat menjadi semakin penting dan, saat ini,

Di Negara Basque , opilla adalah adaptasi dari monyet, yang di daerah Oarsoaldea , ibu baptis memberikan untuk dikonsumsi pada Hari Santo Markus (25 April), dan yang, seperti di daerah lain, biasanya dikonsumsi di pegunungan. keluarga atau teman. Di Oran, roti serupa yang disebut mouna dibuat . 2 Di Sisilia, cull’ova cuddura khas , yang dimakan pada hari Senin Paskah.

Fauna dan flora

Jenis pohon yang dominan adalah pinus batu ( Pinus pinea ), meskipun kami menemukan beberapa contoh pinus Aleppo ( Pinus halepensis ). Ada juga spesimen holm oak ( Quercus ilex ), gall oak ( Quercus faginea ), miera juniper ( Juniperus oxycedrus ) dan pohon elm ( Ulmus minor ). Selain itu, ada beberapa daerah yang lebih lembab, sehingga dapat dikatakan, yang memiliki pohon ash ( Fraxinus angustifolia ) dan bahkan pohon damar wangi dan stroberi, dan poplar. Sebagai contoh spesies semak kita dapat menemukan rosemary, thyme dan lavender.

Spesies ornithic berlimpah (burung hitam, burung pipit, merpati kayu, hoopoe, lumpuh, tarabille, goldfinches, greenfinches dan verdigris, redstarts, robin …). Ada juga tupai merah dan, secara sporadis, rubah merah. Chiroptera spesies seperti sebagai Pipistrellus kuhlii , Pipistrellus Pipistrellus , Pipistrellus pygmaeus , Eptesicus isabellinus atau teniotis Tadarida juga telah ditemukan .

Fasilitas olahraga

La Pulgosa memiliki tiga lapangan olahraga semen, arena skating dan sirkuit BMX untuk sepeda. Ini memiliki beberapa padang rumput yang luas di mana sangat umum untuk bermain sepak bola.