0 13 min 2 weeks

La Mancha Sebuah Tempat Bersejarah Yang Wajib Dikunjungi Ketika Di Albacete – La Mancha ini merupakan sebuah tempat alami dan juga sebuah wilayah historis yang sudah terletak yang ada di provinsi Spanyol dari kota Albacete, Cuenca, Ciudad Real dan juga Toledo .

La Mancha Sebuah Tempat Bersejarah Yang Wajib Dikunjungi Ketika Di Albacete

Turismoenalbaceteblog – La Mancha adalah dataran tinggi yang gersang tetapi subur (610 m atau 2000 kaki) yang membentang dari pegunungan Toledo ke taji barat perbukitan Cuenca , dan berbatasan di selatan dengan Sierra Morena dan di utara dengan wilayah Alcarria. La Mancha mencakup bagian dari provinsi modern Cuenca, Toledo , dan Albacete , dan sebagian besar provinsi Ciudad Real . Comarca historis La Mancha merupakan bagian selatan komunitas otonom Castilla-La Mancha dan membentuk sebagian besar wilayah administratif saat ini.

Baca Juga : Taman Abelardo Sánchez Tempat Terbaik Untuk Bersantai Di Albacete Yang Wajib Kalian Kunjungi

Historical region

Wilayah bersejarah (atau wilayah bersejarah ) adalah wilayah geografis yang pada suatu saat memiliki dasar budaya , etnis , bahasa atau politik , terlepas dari batas-batas zaman. Mereka digunakan sebagai batasan untuk mempelajari dan menganalisis perkembangan sosial budaya periode tertentu tanpa mengacu pada organisasi politik, ekonomi atau sosial kontemporer.

Prinsip dasar yang mendasari pandangan ini adalah bahwa ada struktur politik dan mental yang lebih tua yang memberikan pengaruh lebih besar pada identitas spasial-sosial individu daripada yang dipahami oleh dunia kontemporer, terikat dan sering dibutakan oleh pandangan dunianya sendiri – misalnya fokus pada bangsa. -negara.

Definisi wilayah bervariasi, dan wilayah dapat mencakup wilayah makro seperti Eropa, wilayah negara tradisional, atau wilayah wilayah mikro yang lebih kecil . Kedekatan geografis seringkali menjadi prasyarat yang diperlukan untuk munculnya identitas regional. Di Eropa, identitas regional seringkali berasal dari Periode Migrasi tetapi untuk perspektif kontemporer sering dikaitkan dengan masa transformasi teritorial 1918–1920 , dan lainnya pada periode pasca-Perang Dingin. Beberapa wilayah diciptakan sepenuhnya, seperti Timur Tengah pada tahun 1902 oleh ahli strategi militer , Alfred Thayer Mahan , untuk menyebut wilayah Teluk Persia.

Nama

Nama “La Mancha” mungkin berasal dari kata Arab المنشأ al-mansha , yang berarti “tempat lahir ” atau “mata air”. Nama kota Almansa di Albacete memiliki asal usul yang sama. Kata mancha dalam bahasa Spanyol secara harfiah berarti bintik , noda , atau tambalan , tetapi tidak ada hubungan yang jelas antara kata ini dan nama wilayah tersebut.

Geografi

Dataran terbesar di Spanyol, La Mancha terdiri dari dataran tinggi rata-rata 500 sampai 600 meter (meskipun mencapai 900 meter di Campo de Montiel dan bagian lain), berpusat di provinsi Ciudad Real. Wilayah ini diairi oleh sungai Guadiana , Jabalón, Záncara , Cigüela, dan Júcar .

Guadiana

The Guadiana Sungai, atau Odiana , adalah sungai internasional yang membatasi bentangan panjang perbatasan Portugal-Spanyol , yang memisahkan Extremadura dan Andalusia(Spanyol) dari Alentejo dan Algarve (Portugal). Cekungan sungai memanjang dari bagian timur Extremadura ke provinsi selatan Algarve; sungai dan anak-anak sungainya mengalir dari timur ke barat, lalu ke selatan melalui Portugal ke kota-kota perbatasan Vila Real de Santo António (Portugal) dan Ayamonte (Spanyol), di mana ia mengalir ke Teluk Cádiz . Dengan jalur yang mencakup jarak 829 kilometer (515 mil), itu adalah yang terpanjang keempat di semenanjung Iberia , dan cekungan hidrologisnya membentang di area sekitar 68.000 kilometer persegi (26.000 sq mi) (yang sebagian besar terletak di Spanyol).

Baca Juga : 10 Destinasi Wisata di Senegal dan Gambia

Bangsa Romawi menyebut sungai itu sebagai Flumen Anas , “Sungai Bebek”. Selama pendudukan dan pemukiman Moor, nama tersebut diperpanjang dan disebut sebagai Wadi Ana ( wādī menjadi istilah Arab untuk “sungai”), kemudian diteruskan ke pemukim Portugis dan Spanyol sebagai Oudiana , dan kemudian hanya Odiana . Sejak abad ke-16, karena pengaruh Kastilia, nama tersebut perlahan berkembang menjadi Guadiana , variasi kognitif yang berkembang dari banyak nama tempat sungai Moor-Arab menggunakan awalan guad- (seperti sungai Guadalquivir , Guadalete , Guadalajaraatau Guadarrama ).

Guadiana mengalir dari timur ke barat melalui Spanyol dan selatan melalui Portugal, kemudian membentuk perbatasan Spanyol-Portugis; mengalir ke Teluk Cádiz , bagian dari Samudra Atlantik, antara Vila Real de Santo António (Portugal) dan Ayamonte (Spanyol). Panjangnya 818 kilometer (508 mil), di mana 578 kilometer (359 mil) di antaranya berada dalam wilayah Spanyol, 140 kilometer (87 mil) di dalam Portugal, sementara 100 kilometer (62 mil) dibagi antara kedua negara. Sekitar 82 persen, 55.444 kilometer persegi (21.407 sq mi), cekungannya ada di Spanyol, sementara sekitar 17 persen, 11.560 kilometer persegi (4.460 sq mi) ada di Portugal.

Provinsi Ciudad Real

The provinsi Ciudad Real ( diucapkan [θjuðað nyata] ) adalah provinsi di bagian barat daya dari komunitas otonom dari Castile-La Mancha , Spanyol . Berbatasan dengan provinsi Cuenca , Albacete , Jaén , Córdoba , Badajoz , dan Toledo . Hal ini sebagian terletak di tua daerah alami dari La Mancha . Ibukotanya adalah Ciudad Real . Ini adalah provinsi terbesar ketiga berdasarkan wilayah di seluruh Spanyol , setelah Cáceresdan Badajoz. Comarca Campo de Calatrava yang bersejarah terletak di pusat provinsi.

Sejarah

Ciudad Real adalah salah satu dari 49 provinsi di mana Spanyol dibagi dalam reorganisasi teritorial tahun 1833 , mengambil namanya dari kota dan ibukota terbesarnya. Batasnya kurang lebih berhubungan dengan provinsi bersejarah La Mancha, yang merupakan bagian dari kerajaan Toledo.

Pemerintah Spanyol menciptakan komunitas otonom dari Castilla-La Mancha pada 15 November tahun 1978, sebagai salah satu dari beberapa daerah otonom. Nama baru yang diberi tanda hubung dipilih untuk bergabung dengan wilayah Castilla yang bersejarah , yang melampaui wilayah otonomi baru, dan provinsi La Mancha yang lebih kecil dan bersejarah.

Awalnya merupakan wilayah “pra-otonom”, proposal reorganisasi akhirnya berlaku satu minggu setelah Statuta Otonomi Castilla–La Mancha disetujui pada 10 Agustus 1982. Di bawah pengaturan baru ini, Castilla-La Mancha dibagi menjadi lima provinsi, Albacete , Ciudad Real, Cuenca , Guadalajara dan Toledo, masing-masing dinamai menurut kota dan ibu kota terbesarnya. Provinsi Ciudad Real dibagi lagi menjadi enam comarcas (distrik administratif), yaitu:

  • Valle de Alcudia
  • Campo de Calatrava
  • Mancha
  • Montes
  • moniel
  • Sierra Morena

Geografi

Provinsi Ciudad Real terletak di Spanyol tengah dan merupakan provinsi terbesar ketiga di negara ini dengan luas 19.813 km 2 (7.650 sq mi). Di sebelah utara terletak Provinsi Toledo, di timur laut Provinsi Cuenca, di timur Provinsi Albacete, di selatan terletak Provinsi Córdoba dan Jaén , dan di barat Provinsi Badajoz . Ke barat laut provinsi merupakan daerah yang terpisah, yang eksklave dari Anchuras , yang terjepit di antara Provinsi Badajoz dan Provinsi Toledo .

Ibukota provinsi adalah Ciudad Real . Provinsi ini merupakan bagian dari dataran tinggiLa Mancha , daerah yang ditinggikan tetapi subur dengan ketinggian rata-rata 500 hingga 600 meter (1.600 hingga 2.000 kaki) di atas permukaan laut, elevasi tertinggi berada di comarca Campo de Montiel pada ketinggian 900 meter (2.950 kaki). Sungai utama, yang melintasi provinsi dari timur ke barat, adalah Guadiana , dan anak sungai di tepi kanannya, Cigüela .

Sebagian besar provinsi adalah dataran gersang, sejuk di musim panas dan sangat dingin di musim dingin dengan fluktuasi harian yang luas. Daerah ini pertanian, dengan gandum, barley, oat, gula bit, anggur dan zaitun yang ditanam. Sapi dibesarkan di sini dan ada kawanan besar domba. Di lembah yang dibentuk oleh hulu Guadiana dan Cigüela adalah area lahan basah yang disebut La Mancha Húmeda. Laguna dan rawa-rawa memiliki populasi burung lahan basah dan dikunjungi oleh unggas liar yang bermigrasi di musim gugur dan musim semi.

Kota-kota terbesar di provinsi ini adalah Ciudad Real , dengan populasi 74.960 di 2014 sensus, Puertollano dengan 50.608, Tomelloso dengan 38.080, Alcazar de San Juan dengan 31.650 dan Valdepeñas dengan 30.705. Munisipalitas lain yang lebih besar dengan lebih dari sepuluh ribu penduduk adalah Manzanares , Daimiel , La Solana , Miguelturra , Campo de Criptana , Socuéllamos , Bolaños de Calatrava dan Villarrubia de los Ojos .

The Tablas de Daimiel Taman Nasional terletak di provinsi Ciudad Real. Ini adalah area lahan basah di dataran La Mancha, wilayah yang umumnya gersang. Ini memiliki luas sekitar 2.000 hektar dan merupakan yang terkecil dari lima belas taman nasional Spanyol. Ini sedang diperluas untuk mencakup beberapa daerah pertanian lahan kering tetangga . The Cabañeros Taman Nasional dibagi dengan tetangga Province of Toledo . Ini memiliki luas 390 kilometer persegi (150 sq mi) dan terletak di antara sungai Estena dan Bullaque, memanjang ke pegunungan Chorito dan Miraflores. Ini berisi sisa-sisa hutan Mediterania Iberia yang digunakan untuk pakaian ini bagian dari Spanyol.

Di tengah provinsi adalah Campo de Calatrava , yang geologinya adalah vulkanik. The Campo de Calatrava vulkanik lapangan meliputi area seluas 5.000 kilometer persegi (1.900 sq mi) dan memiliki lebih dari tiga ratus struktur individu. Ini terdiri dari kerucut piroklastik , kubah lava dan maar , dan naik ke 1.117 m (3.665 kaki). Letusan terakhir yang diketahui adalah sekitar 3.600 SM.

Komunikasi

Provinsi ini memiliki komunikasi yang baik dengan bagian lain dari Spanyol dan berada di jalur utama antara Toledo dan Andalusia. Rute A-4 melewati dari utara ke selatan antara Puerto Lápice dan Almuradiel dalam perjalanan dari Madrid ke Andalusia. Ibu kota, Puertollano , dan lokasi lainnya dihubungkan ke jalan ini oleh A-43 dan A-41, dan jalan raya Autovía de los Viñedos melewati bagian timur laut provinsi tersebut.

Komunikasi kereta api dilakukan melalui jalur kereta api berkecepatan tinggi Madrid–Seville yang memiliki stasiun di kota Ciudad Real dan Puertollano. Perjalanan udara dimungkinkan dengan dibukanya Bandara Ciudad Real Central pada tahun 2008, yang mulai memiliki penerbangan internasional pada bulan Juni 2010. Namun hubungan ke jalur kereta api berkecepatan tinggi tidak pernah dibangun dan bandara mengalami kesulitan keuangan dan masuk ke administrasi pada bulan Oktober tahun yang sama. Pada bulan September 2015 dilaporkan bahwa pemilik baru telah membeli bandara.

Iklim

Iklimnya dingin semi-kering (Köppen BSk ), dengan fluktuasi yang kuat. Pertanian ( gandum , barley , oat , gula bit , anggur anggur , zaitun ) dan peternakan adalah kegiatan ekonomi utama, tetapi mereka sangat dibatasi oleh kondisi lingkungan yang keras.

Budaya

Secara budaya, La Mancha meliputi Sierra de Alcaraz, Sierra Morena utara , Montes de Toledo dan Serranía de Cuenca, bagian dari lembah sungai Tajo , dan secara administratif dibagi antara comarcas Campo de Montiel dan Campo de ras de Ocaña y Manchuela ke Utara. Penduduknya disebut Manchegos .

Pertanian

La Mancha selalu menjadi zona pertanian yang penting. Vitikultur penting di Tomelloso , Alcázar de San Juan , Socuéllamos , Valdepeñas , La Solana dan Manzanares , di Ciudad Real dan Villarrobledo di Albacete . Tanaman lainnya termasuk sereal (karenanya kincir angin terkenal ) dan kunyit . Domba dibesarkan dan dibiakkan, menyediakan keju Manchego yang terkenal , seperti juga kambing, termasuk kambing La Mancha , salah satu nenek moyang yang diasumsikan dari kambing La Mancha Amerika. La Mancha mencakup dua Taman Nasional, Las Tablas de Daimiel dan Cabañeros , dan satu Taman Alam, Las Lagunas de Ruidera.

Orang

Orang Spanyol terkenal seperti sutradara film Pedro Almodóvar dan José Luis Cuerda , pelukis Antonio López dan pamannya Antonio López Torres, pesepakbola Andrés Iniesta , band musik Angelus Apatrida dan aktris Sara Montiel lahir di La Mancha.

La Mancha dan Cervantes

Miguel de Cervantes menggambarkan La Mancha dan kincir anginnya dalam novel dua bagiannya tahun 1605/1615 Don Quixote de La Mancha . Cervantes mengolok-olok wilayah itu, menggunakan permainan kata-kata; sebuah “mancha” juga merupakan noda, seperti pada kehormatan seseorang, dan dengan demikian merupakan tanah air yang tidak tepat disebut untuk seorang ksatria-pelanggaran yang bermartabat.

Penerjemah John Ormsby percaya bahwa Cervantes memilihnya karena itu adalah tempat yang paling biasa, biasa-biasa saja, anti-romantis, dan karena itu tidak mungkin dari mana seorang pahlawan yang sopan dan romantis dapat berasal, membuat Quixote tampak lebih tidak masuk akal. Namun, karena ketenaran karakter Cervantes, nama La Mancha memang dikaitkan di seluruh dunia dengan ksatria romantis.

Beberapa versi film Don Quixote sebagian besar telah difilmkan di La Mancha. Namun, beberapa, termasuk versi film Rusia 1957, dan versi layar Man of La Mancha , tidak. Film 1957 diambil di Krimea , sedangkan Man of La Mancha difilmkan di Italia. Versi 1933 dari novel Cervantes karya GW Pabst dibuat di Alpes-de-Haute-Provence . Don Quixote yang dibuat untuk TV tahun 2000 , dibintangi oleh John Lithgow sebagai Don Quixote dan Bob Hoskins sebagai Sancho Panza, dibuat di beberapa lokasi di Spanyol, tetapi tidak di La Mancha.