0 14 min 3 weeks

Feria de Albacete Tempat Wisata Malam Yang Wajib Dikunjungi Ketika Ke Albacete – The Albacete Adil adalah festival terbesar, menyatakan dari International Tourist Bunga , yang diadakan setiap tahun dari 07-17 September menghormati Virgen de los Llanos di Spanyol kota dari Albacete .

Feria de Albacete Tempat Wisata Malam Yang Wajib Dikunjungi Ketika Ke Albacete

Turismoenalbaceteblog – 5 Ini terjadi terutama di wilayah lebih dari 180.000 m² 4 terdiri oleh Fairgrounds dari Albacete ( Asset Menarik Budaya dengan kategori monumen ), 6 yang Paseo Ferial , yang ejidos de la Feria dan Plaza de sapi jantan dari Albacete , di CastizoLingkungan Feria dari ibukota Albacete , di jantung kota, serta di berbagai bagian kota La Mancha.

Baca Juga : Taman Alam Lagunas de Ruidera tempat Wisata Yang Wajib Kalian Kunjungi Ketika Di Albacete

Dengan salah satu adu banteng terbaik di Spanyol , Feria Adu Banteng Albacete , 7 8 dan ratusan kegiatan 24 jam sehari, kota ini mencapai populasi empat kali lipat selama Pameran. 9 Pada tahun 2019 memiliki 2.500.000 pengunjung. 2 Oktober

Pada tahun 2009, Albacete Fair memenangkan Kontes Telecinco untuk Partai Terbaik di Spanyol , 11 serta Antena 3’s 12 pada tahun 2013, 2015 dan 2017. Albacete Fair adalah salah satu pameran tertua di Spanyol . 13 Berita pertama tentang pameran tahunan di kota Albacete berasal dari dekade pertama tahun 1200.

14 Pada tahun 1375, ketika Albacete berpisah dari Chinchilla dan menjadi sebuah kota , secara resmi menerima hak untuk mengadakan pameran tahunan. 3 Pekan raya ini selama berabad-abad semakin penting, yang membuat para Raja Katolik mengenalinya.

14 Tapi tanpa ragu momen yang secara historis menandai Albacete FairKota itu sudah pada tanggal 6 Maret 1710 : di tengah-tengah perang suksesi , Bourbon pertama, Felipe V , memberi kota itu hak istimewa untuk mengadakan pameran jujur ​​tahunan yang berlangsung empat hari yang, selama bertahun-tahun, kebetulan memiliki 10 hari. hari seperti hari ini.

Dalam 1783 yang Albacete Fairgrounds , dikenal sebagai La Sarten atau Los Redondeles , dibangun di lokasi saat ini. Gedung pameran, dengan tanaman berbentuk penggorengan, merupakan contoh arsitektur La Mancha yang berorientasi pada aktivitas komersial. Tubuh panci terdiri dari cincin konsentris yang menampung pos perdagangan.

Sejarah

Asal usul Albacete Fair adalah pada tahun 1375, ketika Albacete berpisah dari Chinchilla dan menjadi kota , secara resmi memperoleh hak untuk merayakan pameran tahunan, yang diberikan oleh Marquis of Villena , 3 meskipun sudah ada berita tentang adanya pameran tahunan di Albacete sejak 1200. 14

Sudah di abad kelima belas pasar yang adil atau biasa dikutip terletak di jalan Pameran . Jalan ini mempertahankan namanya hingga hari ini, bergabung dengan gereja San Juan dengan era Santa Catalina , lokasi yang sesuai dengan Fairgrounds saat ini . Di tempat inilah sapi-sapi itu dijual. Pasar berlangsung 10 hari, yang awalnya diadakan dari 30 November, dan kemudian dari 28 Agustus.

Pada abad ketujuh belas dipindahkan ke luar daerah perkotaan, sebagai kegiatan ekonomi paralel dengan ziarah yang berlangsung setiap 8 September ke situs Los Llanos . Di sana, di sebelah pertapaan Perawan , sebuah biara Fransiskan didirikan pada tahun 1672 yang memainkan peran penting pada saat itu. Pada tahun 1683, Raja Carlos II diminta untuk mengumumkan pameran jujur ​​selama 3 hari (7, 8 dan 9 September) dan lokasinya di sekitar biara, di lokasi Los Llanos , karena ini memungkinkan lebih banyak sedekah. . .

Meskipun permintaan ini tidak dipenuhi, pada tanggal 6 Maret 1710, Felipe V memberikan hak istimewa dari pameran gratis untuk jangka waktu 4 hari (dari 7 hingga 11 September). 15 Dewan mengatur agar itu diadakan di daerah perkotaan, di jalan dan di Plaza Mayor , tetapi tempat pekan raya terus berlanjut ke situs Los Llanos . Pada periode 1710 hingga 1712, yang kemudian disebut sebagai pekan raya terbagi, diadakan selama 2 hari di tempat yang ditentukan oleh dewan dan selebihnya di sekitar biara Fransiskan.

Upaya kotamadya untuk membawa pameran kembali ke Albacete melalui pembelian pada tahun 1767 dari beberapa pasar ikan untuk mendirikan sebuah tempat pekan raya. Proyek ini tidak pernah dilakukan, tetapi pada tahun 1783 disepakati untuk membangun sebuah bangunan di era Santa Catalina. Ini diresmikan pada 7 September 1783 dan selesai sepenuhnya pada tahun berikutnya.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata Terindah untuk Dikunjungi di Mozambik

Mulai tanggal itu, pekan raya akan diadakan di daerah perkotaan Albacete . Selanjutnya, Fairgrounds telah mengalami banyak ekstensi dan reformasi. Yang terakhir tanggal dari tahun 2010. Pameran berhenti diadakan pada tahun 1937 dan 1938 karena jeda perang saudara Spanyol , 16 fakta yang terulang pada tahun 2020 karena pandemi virus corona .

Reformasi Fairgrounds

Pada saat peresmiannya, pada tahun 1783, bangunan yang dibangun dalam waktu 33 hari mengikuti rencana arsitek Albacete Josef López Ximénez , hanya terdiri dari dinding luar dan lingkaran dalam. Itu benar-benar selesai pada tahun berikutnya, 1784, oleh guru Antonio Cuesta, yang meningkatkan proyek Ximénez dengan menambahkan cincin kedua dan memperpanjang jalan masuk (yang disebut ekor panci).

Meskipun dimensinya mungkin berlebihan untuk saat itu (pada tahun 1778 kota ini hanya berpenduduk 7.200 jiwa dan sekitar 60 jalan), 17 sejak penciptaannya mengalami berbagai renovasi dan perluasan, di antaranya adalah: 18

  • Pada tahun 1876 kolom lingkaran tengah diubah menjadi yang sekarang terbuat dari besi.
  • Sampai tahun 1877 di tengah Pekan Raya ada rakit yang sangat penting untuk mensuplai ternak yang berkumpul di pekan raya. Tahun itu dieliminasi dan diganti dengan kios.
  • Pada tahun 1888, dua pintu samping dibuka di sebelah portal utama untuk memfasilitasi akses besar-besaran ke enklosur.
  • Pada tahun 1912 kios modernis di lingkaran tengah ( Kuil Adil ), yang dirancang oleh Daniel Rubio, dibangun . Yang sama yang, dipulihkan, dilestarikan hari ini.
  • Pada tahun 1944, pekerjaan perluasan dilakukan dengan menambahkan lingkaran ketiga panci, ruang pameran dan dua paviliun ruang masuk. Semua ini mengikuti rencana Miguel Ortiz dan Julio Carrilero .
  • Pada tahun 1974 fasad neoklasik diubah menjadi bata putih saat ini , mengikuti desain arsitek Manuel Carrilero .

Antara tahun 2008 dan 2010, pada peringatan seratus tahun ketiga pengukuhannya, perbaikan dilakukan baik di Fairgrounds maupun di sekitarnya. Ini termasuk parkir mobil bawah tanah umum yang besar di bawah Paseo de la Feria . 19 Salah satu yang paling terlihat adalah replika Gerbang Besi Tua Albacete yang ditempatkan di pintu masuk taman Jardinillos di depan arena adu banteng .

Pada tahun 2020 ditangguhkan karena pandemi global COVID-19 dan pada tahun 2021 diadakan versi yang lebih rendah, ditandai dengan pembatasan yang diberlakukan oleh pandemi.

Acara

Iring-iringan Pameran

The Cabalgata de la Feria de Albacete adalah salah satu peristiwa yang paling penting dari pameran tersebut. Misinya adalah untuk mentransfer citra Virgen de Los Llanos ke Fairgrounds , yang berpuncak pada pembukaan pintu utama ( Puerta de Hierros ) kandang. Pembukaan ini dilakukan pada malam hari sejak tahun 1909. Hingga tahun itu, pembukaan dilakukan pada pagi hari. 20

Dalam pawai, sekitar seratus kendaraan hias berparade diiringi oleh band kuningan, oleh La Mancha yang mengenakan kostum khas (dari Manchega, Serrana atau Espigadora), oleh banyak peñas dan band musik yang menafsirkan tema paling terkenal dari panggung musik pesta . Tidak ada kekurangan sepatu bot khas anggur dan tali dan piring makanan yang dicicipi selama perjalanan bebatuan.

Pawai dimulai di Avenida de España dan berakhir di gerbang utama Fairgrounds , di mana walikota kota mulai membukanya di bawah kembang api (digantikan pada 2008 dengan pertunjukan lampu yang diproyeksikan di gerbang utama dan suara).

Ini adalah bagaimana pameran resmi dimulai. Setelah itu, dia membawa di tangannya gambar Perawan Los Llanos ke Kapel Pamerannya , dari mana dia memimpin pameran untuk menghormatinya selama sepuluh hari. Secara luar biasa, parade pembukaan tahun 1936, tanpa karakter religiusnya, melewati kota tanpa citra Virgen de Los Llanos .

Misa Kepausan

Misa Kepausan yang Beragam untuk menghormati Perawan Los Llanos yang dirayakan di Katedral Albacete sebelum Pertempuran Flores . 21

Pertempuran Flores

The Battle of Flores adalah parade yang diarak dengan kendaraan hias yang sama dengan parade pembukaan. Prosesi berlangsung dari Plaza de Gabriel Lodares ke Avenida de la Estación sehari setelah parade pembukaan. Di dalamnya, La Mancha dan La Mancha berparade dengan kostum khas atau dengan pakaian peñas, yang melempar pita dan confetti.

Persembahan bunga

The Menawarkan bunga kepada Perawan dari Los Llanos adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Templete batu sejak tahun 1989, yang menyatukan partisipasi lebih dari 30.000 orang selama hari Minggu pertama Fair. Penawaran tersebut dimulai di Katedral dan berakhir di depan Kapel Virgen de Los Llanos di dalam Fairgrounds , yang pada balkon citra Perawan disajikan. Ini memiliki partisipasi dari Municipal Symphonic Band of Albacete . 22

Misa di udara terbuka di Fairgrounds

Pada hari terakhir pekan raya, pada 17 September , misa besar-besaran untuk menghormati Perawan berlangsung di depan Kapel Perawan Los Llanos , di kawasan pejalan kaki pusat Albacete Fairgrounds . Kemudian, Sang Perawan pindah ke kapelnya di Dewan Kota Albacete setelah memimpin pameran yang diadakan untuk menghormatinya selama sepuluh hari. Pada tahun 2014, massa terbuka besar-besaran di Fairground memiliki partisipasi lebih dari 3.000 orang. 23

Proklamasi Pameran

Proklamasi Pameran adalah tindakan resmi pertama dari Pameran Albacete. Itu berlangsung pada tanggal 6 September di Museum Kota Albacete , yang terletak di Plaza del Altozano . The Albacete Dewan Kota memilih kepribadian yang terkenal sebagai kota pencanang dari Albacete Adil, suatu tindakan yang dimulai perayaan festival besar. 24

Manchegos of the Fair

Setiap tahun diadakan Manchego Fair Contest dalam rangka menunjuk pasangan yang akan mewakili kota Albacete dalam semua event yang berlangsung di Albacete Fair. Banyak pasangan bersaing untuk menjadi Manchegos of the Year. Tindakan pemilihan Manchegos of the Fair berlangsung pada 6 September setelah Proklamasi Pameran. 24 Puluhan pasangan La Mancha menari La Mancha di depan Puerta de Hierros of the Fairgrounds sebelum membukanya dan meresmikan Albacete Fair setiap tahun. 25

The Manchegos of the Fair menjadi bagian dari asosiasi , Association of Manchegos and Manchegas of the Fair of Albacete (AMFA), didirikan pada tahun 2014, yang menyatukan semua orang La Mancha yang dipilih di semua edisi Pameran Albacete dan itu Misinya adalah untuk menyebarkan cerita rakyat , tradisi dan dunia La Mancha di kota, serta memberikan saran dan dukungan kepada La Mancha yang baru terpilih. 26

Poster yang adil

Setiap edisi, Albacete Fair memiliki poster yang mewakili dan mempromosikannya. Poster Pameran telah disimpan di Arsip Kota sejak 1901 dan merupakan cerminan dari sejarah dan tren Pameran dan ibu kota. Poster Albacete Fair 2014 hadir di sebagian besar supermarket di Spanyol karena dampaknya terhadap lebih dari 15 juta botol air merek Aquadeus . 27 28

Program yang adil

Hari-hari sebelum dimulainya festival besar, walikota ibukota menyajikan dan memulai distribusi di Balai Kota Albacete dari program Albacete Fair, dalam acara besar yang menyebabkan antrian panjang berkilo-kilometer untuk mendapatkan yang terkenal brosur yang menyatukan kegiatan-kegiatan yang membentuk program pekan raya edisi tersebut dan yang dilanjutkan pada hari-hari berikutnya. 21 29

Adat dan tempat

Jalan Adil

Di awal berjalan , berbagai permainan dan tombola dipasang. Caritas Tombola menonjol , yang secara tradisional dikenal sebagai Charity Tombola , dikelola oleh Cáritas untuk tujuan amal, dengan hadiah yang disumbangkan dan pekerja sukarela. Asal usulnya berasal dari tahun 1953, tahun ketika ia dibuat dengan tujuan awal untuk membangun perumahan bagi kelas pekerja.

30 Saat ini koleksi tersebut ditujukan untuk membantu orang-orang dari Albacete yang berada dalam kesulitan keluarga, sosial atau pengangguran khusus. 31Setelah tombola ada permainan untuk si kecil. Dicampur dengan area anak-anak ini adalah warung makan. Tepat di depan yang terakhir, di sisi kiri promenade dan melewati korsel kuda yang khas, sudah ada atraksi untuk tua dan muda.

Adu Banteng

Dipisahkan oleh taman Jardinillos dari tengah kawasan pejalan kaki adalah arena adu banteng Albacete . Itu diresmikan pada 9 September 1917. Itu memiliki hampir 10.000 kota pada saat kota itu hanya memiliki lebih dari 20.000 penduduk. Karya arsitek Julio Carrilero dan Manuel Sainz de Vicua , dibiayai oleh tindakan berlangganan populer yang dipromosikan oleh dewan kota .

Secara historis, itu adalah alun-alun kelima yang dimiliki kota, jika kita menghitung sebagai penutupan improvisasi pertama yang dibuat dari alun-alun Altozano , yang sudah didokumentasikan pada abad keenam belas. Tempat-tempat lainnya adalah hasil inisiatif pribadi. Dekade demi dekade jumlah perayaan yang terjadi bertepatan dengan pekan raya meningkat: dari 3 atau 4 yang diadakan pada tahun 1930-an menjadi 10 hari ini. 32

Gudang taman

Di Caseta de los Jardinillos , yang terletak di sebelah kanan ujung Paseo de la Feria , konser pameran klasik diadakan setiap malam di mana beberapa artis paling terkenal di kancah nasional dan internasional tampil. 33 Ini memiliki kapasitas untuk 6.300 penonton: 3.500 berdiri, 1.600 duduk dan 1.200 duduk di meja. 34

Kapel Perawan Los Llanos

The Virgin of Los Llanos Memimpin darinya kapel di Fairgrounds dari pameran yang diadakan untuk menghormatinya. Terletak di Fairgrounds , itu diaktifkan seperti itu pada tahun 1952 dan merupakan salah satu simbol dari Albacete Fair, selain menjadi tempat persembahan bunga besar-besaran ke Virgen de Los Llanos , yang berlangsung pada hari Minggu pertama tahun yang adil. . 35 22

Tempat Pameran

Melewati kawasan pejalan kaki kami sudah memasuki lapangan terbuka yang mengelilingi Fairgrounds . Ini adalah situs, yang dulu dan masih dikenal sebagai “la Cuerda” , di mana para pedagang biasa memajang ternak untuk dijual. Itu kehilangan penggunaannya dengan kedatangan mekanisasi lapangan.

Saat ini, mulai dari sisi kanan, kita menemukan instalasi mobile dari televisi lokal, tenda musik modern dan salsa, atraksi yang lebih besar dan Tapa Fair. Stan dengan pertunjukan terbuka, seperti tenda musik rock, menandai salah satu perbedaan besar dengan pameran nasional lainnya. Di sekitar bagian luar seluruh Fairgrounds, kami menemukan kios kerajinan dan mainan bergerak.